ALUR PENDAFTARAN

Mahasiswa Baru

Semester I, TA 2023 - 2024

Step 1

Pemeriksaan Kesehatan

Setiap calon Mahasiswa Baru UNKLAB wajib mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di kampus UNKLAB. Selain itu, salah satu persyaratan adalah calon Mahasiswa Baru UNKLAB sudah tervaksin covid-19 minimum dosis ke 2.

Step 2

Konsultasi dengan Dekan / Kaprodi.

Sebelum mengisi Formulir Pnedaftaran MABA, sebaiknya melakukan konsultasi dengan Dekan / Kaprodi untuk mendapat info lengkap sehubungan dengan program studi yang akan diambil. Namun bagi yang sudah yakin dengan pilihannya boleh melangkahi Step ini dan mengisi formulir pendaftarna MABA dan menunggu pengiriman Nomor Induk Mahasiswa (NIM) lewat alamat email masing-masing.

Step 3

Memasukan Berkas

Adapun berkas-berkas yang akan diserahkan kepada petugas kantor tata usaha adalah:

1. Ijazah Asli SMA/SMK/Sederajat

2. Fotokopi Ijazah yang dilegalizer sebanyak 3 lebmar

3. Fotokopi Kartu Penduduk 1 lembar

4. Foto terakhir ukuran 3 x 4 cm warna sebanyak 3 lembar

tambahan berkas bagi Mahasiswa Baru yang beragama GMAHK:

5. Surat Baptisan Asli

6. Surat Keterangan dari Pendeta Jemat yang menerangkanyang bersangkutan adalha anggota GMAHK yang aktif.

Step 4

Status Tempat Tinggal

Menghadap petugas Village Dean (tinggal luar asrama) atau Kepala Asrama (tinggal di Asrama L/P) untuk mendapat status tempat tinggal.

Step 5

Membayar Biaya Kuliah

Pembayaran Biaya Kuliah dilakukan secara online atau transfer ke rekening virtual UNKLAB

> Bank Mandiri no. rek: 8978 6111 111

Bukti transfer mohon attach dan kirim ke email: keuangan@unklab.ac.id

Step 6

Input Kontrak Mata Kuliah di SIU

Step terakhir dalam alur pendaftaran ini adalah memasukan mata kuliah yang akan dikontrak Semester berjalan (diperoleh dari Dekan/Kaprodi) ke dalam Sistem Informasi UNKLAB (SIU) dan sekaligus mendapatkan Jadwal Kuliah sepanjang semester.

ALUR PENDAFTARAN

Mahasiswa LAMA

Step 1

Periksa Akun SIU

Mohon periksa akun SIU masing-masing untuk melihat apakah bermasalah dengan kantor WAREK 1 s/d 3, Rgistrar dan atau departemen lain. Mohon untuk menyelesaikan permasalahan tersebut (jika ada) sebelum melanjutkan ke Step berikutnya.

Step 2

Mendapat Approval dari Village Dean / Kepas.

Mendapat approval / persetujuan dari Village Dean (mahasiswa luar asrama) atau Kepala Asrama (mhasiswa tinggal dalam asrama)

Step 3

Membayar Biaya Kuliah

Pembayaran Biaya Kuliah dilakukan secara online atau transfer ke rekening virtual UNKLAB

> Bank Mandiri no. rek: 8978 6111 111

Bukti transfer mohon attach dan kirim ke email: keuangan@unklab.ac.id

Step 4

Input Kontrak Mata Kuliah di SIU

Step terakhir dalam alur pendaftaran ini adalah memasukan mata kuliah yang akan dikontrak Semester berjalan (diperoleh dari Dekan/Kaprodi) ke dalam Sistem Informasi UNKLAB (SIU) dan sekaligus mendapatkan Jadwal Kuliah sepanjang semester.