BEASISWA

UNIVERSITAS KLABAT

Beasiswa Bank Indonesia

Syarat Pengajuan Nama Mahasiswa Penerima Beasiswa Baru

  1. Merupakan mahasiswa aktif program S1 yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa atau Surat Keterangan Aktif
  2. Sekurang-kurangnya telah menyelesaiakn 40 (empat puluh) satuan kredit semester (SKS) atau berada di semester 3 (tiga)
  3. Mahasiswa yang berprestasi di kampus dengan IPK Minimal 3.00 (skala 4) untuk PTN dan 3.25 (Skala 4) untuk PTS.
  4. Maksimal berusia 23 tahun atau belum berusai 24 tahun pada saat ditetapkan sebagai penerima beasiswa.
  5. Nilai tambah bagi yang mempunyai pengalaman menjalankan aktivitas sosial yang memiliki dampak kebermanfaatan bagi masyarakat.
  6. Bersedia untuk berperan aktif, mengelola dan mengembangkan Generasi Baru Indoensia (GenBI) serta berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.
  7. Diutamakan bagi mahasiswa yang berasal dari latar belakang ekonomi keluarga kurang mampu (prasejahtera) yang dibuktiakn dengan adanya Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kelurahan/desa domisili orang tua mahasiswa.  Apabila jumlah mahasiswa yang mengajukan SKTM melebihi kuotam, maka yang dinyatakan olos seleksi mengacu pada ranking dari hasil selesi.  Dalam hal tidak terdapat calon penerima beasiswa yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu, maka dibuka kesempatan kepada mahasiswa lainnya sebagai calon penerima beasiswa sepanjang memenuhi persyaratan lainnya yang telah ditentukan.
  8. Membuat resume pribadi dan motivation letter dalam Bahasa Indonesia.
  9. Melampirkan Form Biodata A1 dan Form Keterampilan (Form A1 dapat diambil di kantor Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Lt. 2 GA)
  10. Membuat Surat Pernyataan Pribadi tidak sedang menerima beasiswa dari Lembaga lain dan/atau berada dalam status ikatan dinas dari Lembaga / instansi lain.