Setiap calon mahassiwa baru UNKLAB wajib mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di kampus UNKLAB.
Lokasi: Lab. Keperawatan, Lt. 2, GK1
Step 2
Konsultasi dengan Dekan / Kaprodi.
Sebelum mengisi Formulir Pnedaftaran MABA, sebaiknya melakukan konsultasi dengan Dekan / Kaprodi untuk mendapat info lengkap sehubungan dengan program studi yang akan diambil. Namun bagi yang sudah yakin dengan pilihannya boleh melangkahi Step ini dan mengisi formulir pendaftarna MABA dan menunggu pengiriman Nomor Induk Mahasiswa (NIM) lewat alamat email masing-masing.
Lokasi:
1. Fakultas Filsafat = Ruang Dosen Fak. Filsafat GK3 lt. 1
2. Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan = Ruang Dekan/Kaprodi FKIP GA, lt. 1
3. Fakultas Ekonomi & Bisnis = GK3, Lt. 2, no. 201
4. Fakultas Ilmu Komputer = Ruang Dosen, GK3 Lt. 1
5. Fakultas Keperawatan = Ruang Dekan/Kaprodi GK1, Lt. 2
6. ASMI Klabat (Sekretaris) = Ruang Direktris GK1, Lt. 3
Adapun berkas-berkas yang akan diserahkan kepada petugas kantor tata usaha adalah:
1. Ijazah Asli SMA/SMK/Sederajat
2. Fotokopi Ijazah yang dilegalizer sebanyak 3 lebmar
3. Fotokopi Kartu Penduduk 1 lembar
4. Fotokopi Akte Kelahiran 1 lembar
5. Foto terakhir ukuran 3 x 4 cm warna sebanyak 3 lembar
6. Hasil Pemeriksaan Kesehatan / MCU
tambahan berkas bagi Mahasiswa Baru yang beragama GMAHK:
5. Surat Baptisan Asli
6. Surat Keterangan dari Pendeta Jemat yang menerangkanyang bersangkutan adalha anggota GMAHK yang aktif.
Lokasi: GK1 ruang no. 101
Step 4
Mengurus Status Tempat Tinggal
Pengurusan status tempat tinggal di Village Dean (luar asrama) atau Kepala Asrama (tinggal dalam asrama)
Lokasi:
> Village Dean = Lobby GK1
> Asrama Pria = GK1 ruang no. 103
> Asrama Wanita = GK1 ruang no. 104
Step 5
Membayar Biaya Kuliah & Approval BO
LANGKAH 1: BAYAR BIAYA KULIAH
Melakukan Pembayaran biaya kuliah di Bank. Lokasi: Lobby GA lantai 1 (depan kantro Humas). Bagi yang sudah melakukan pembayaran, maka mohon bukti pembayaran diperlihatkan kepada petugas BO di LANGKAH ke 2 (di bawah) untuk mendapat Approval
Pembayaran Biaya Kuliah dilakukan secara online atau transfer ke rekening virtual UNKLAB
> menggunakan Virtual Account
Bukti transfer mohon attach dan kirim ke email: keuangan@unklab.ac.id
Konsultasi Keuangan: WA 0819 1907 3131
Bukti Pembayaran Biaya kuliah dapat dikirim ke alamat: keuangan@unklab.ac.id
LANGKAH KE 2: APPROVAL
Approval dari kantor BO. Menghadap petugas BO di GK1, Lt1 ruangan no. 105 untuk mendapat Approval
Step 6
Input Kontrak Mata Kuliah di SIU
Memasukan mata kuliah yang akan dikontrak Semester berjalan (diperoleh dari Dekan/Kaprodi) ke dalam Sistem Informasi UNKLAB (SIU) dan sekaligus mendapatkan Jadwal Kuliah sepanjang semester.
Pengambilan foto untuk pembuatan Kartu Mahasiswa. Harap memperhatikan petunjuk di bawah:
1. Berpenampilan rapih / sopan
2. Rambut rapih (tidak dicat)
3. Melepas semua perhiasan (anting dan kalung)
Lokasi: Lab. Komputer, GA, Lt. 2
LANGKAH KE 2
ALUR PENDAFTARAN
Mahasiswa LAMA
Step 1
Periksa Akun SIU
Mohon periksa akun SIU masing-masing untuk melihat apakah bermasalah dengan kantor WAREK 1 s/d 3, Rgistrar dan atau departemen lain. Mohon untuk menyelesaikan permasalahan tersebut (jika ada) sebelum melanjutkan ke Step berikutnya.
Step 2
Membayar Biaya Kuliah
Pembayaran Biaya Kuliah dilakukan secara online atau transfer ke rekening virtual UNKLAB
> Bank Mandiri no. rek: 8978 6111 111
Bukti transfer mohon attach dan kirim ke email: keuangan@unklab.ac.id
Step 3
Input Kontrak Mata Kuliah di SIU
Step terakhir dalam alur pendaftaran ini adalah memasukan mata kuliah yang akan dikontrak Semester berjalan (diperoleh dari Dekan/Kaprodi) ke dalam Sistem Informasi UNKLAB (SIU) dan sekaligus mendapatkan Jadwal Kuliah sepanjang semester.