Setiap calon mahassiwa baru UNKLAB wajib mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di kampus UNKLAB. Mohon datang sesuai jadwal yang sudah diberikan lewat akun email calon MABA masing-masing.
Lokasi: (akan ditentukan saat pelaksanaan pendaftaran)
Step 2
Konsultasi dengan Dekan / Kaprodi.
Sebelum mengisi Formulir Pnedaftaran MABA, sebaiknya melakukan konsultasi dengan Dekan / Kaprodi untuk mendapat info lengkap sehubungan dengan program studi yang akan diambil. Namun bagi yang sudah yakin dengan pilihannya boleh melangkahi Step ini dan mengisi formulir pendaftarna MABA dan menunggu pengiriman Nomor Induk Mahasiswa (NIM) lewat alamat email masing-masing.
Lokasi: (akan ditentukan saat pelaksanaan pendaftaran)
Adapun berkas-berkas yang akan diserahkan kepada petugas kantor tata usaha adalah:
1. Ijazah Asli SMA/SMK/Sederajat
2. Fotokopi Ijazah yang dilegalizer sebanyak 3 lebmar
3. Fotokopi Kartu Penduduk 1 lembar
4. Fotokopi Akte Kelahiran 1 lembar
5. Foto terakhir ukuran 3 x 4 cm warna sebanyak 3 lembar
6. Hasil Pemeriksaan Kesehatan / MCU
tambahan berkas bagi Mahasiswa Baru yang beragama GMAHK:
5. Surat Baptisan Asli
6. Surat Keterangan dari Pendeta Jemat, menerangkan jika yang bersangkutan adalah anggota GMAHK yang aktif.
Lokasi: (akan ditentukan saat pelaksanaan pendaftaran)
Step 4
Mengurus Status Tempat Tinggal
Pengurusan status tempat tinggal di Village Dean (luar asrama) atau Kepala Asrama (tinggal dalam asrama)
Lokasi: (akan ditentukan saat pelaksanaan pendaftaran)
Step 5
Membayar Biaya Kuliah & Approval BO
LANGKAH 1: BAYAR BIAYA KULIAH
Pembayaran Biaya Kuliah dilakukan secara online atau transfer ke rekening virtual UNKLAB
> BNI: 98851 065 0000 0000 atau ke...
> Bank Mandiri: 8978 6000 000
Apabila akan bayar tunai, bisa langsung melakukan pembayaran di kantor keuangan kami, dan akan dilayani oleh petugas Bank. .
Bukti transfer mohon attach dan kirim ke email: keuangan@unklab.ac.id atau WA ke nomor: 0819 1907 3131
LANGKAH KE 2: APPROVAL
Mendapat "Approval" atau persetujuan dari petugas Keuangan kami dengan mengunjungi GK1 ruangan nomor 103.
Step 6
Input Kontrak Mata Kuliah di SIU
Memasukan mata kuliah yang akan dikontrak Semester berjalan (diperoleh dari Dekan/Kaprodi) ke dalam Sistem Informasi UNKLAB (SIU) dan sekaligus mendapatkan Jadwal Kuliah sepanjang semester.
Lokasi: (akan ditentukan saat pelaksanaan pendaftaran)
Pengambilan foto untuk pembuatan Kartu Mahasiswa. Harap memperhatikan petunjuk di bawah:
1. Berpenampilan rapih / sopan
2. Rambut rapih (tidak dicat)
3. Melepas semua perhiasan (anting dan kalung)
Lokasi: (akan ditentukan saat pelaksanaan pendaftaran)
LANGKAH KE 2
ALUR PENDAFTARAN
Mahasiswa LAMA
Step 1
Periksa Akun SIU
Mohon periksa akun SIU masing-masing untuk melihat apakah bermasalah dengan kantor WAREK 1 s/d 3, Rgistrar dan atau departemen lain. Mohon untuk menyelesaikan permasalahan tersebut (jika ada) sebelum melanjutkan ke Step berikutnya.
Step 2
Membayar Biaya Kuliah
Pembayaran Biaya Kuliah dilakukan secara online atau transfer ke rekening virtual UNKLAB
> Bank Mandiri no. rek:8978 6111 111
Bukti transfer mohon attach dan kirim ke email: keuangan@unklab.ac.id
Step 3
Input Kontrak Mata Kuliah di SIU
Step terakhir dalam alur pendaftaran ini adalah memasukan mata kuliah yang akan dikontrak Semester berjalan (diperoleh dari Dekan/Kaprodi) ke dalam Sistem Informasi UNKLAB (SIU) dan sekaligus mendapatkan Jadwal Kuliah sepanjang semester.