ALUR PENDAFTARAN

Mahasiswa Baru

PROGRAM DIPLOMA & SARJANA

Semester I, TA 2024 - 2025

Step 1

Pemeriksaan Kesehatan

Setiap calon mahassiwa baru UNKLAB wajib mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di kampus UNKLAB. Mohon datang sesuai jadwal yang sudah diberikan lewat akun email calon MABA masing-masing.

Lokasi: Lab. Keperawatan, Lt. 2, GK1

Step 2

Konsultasi dengan Dekan / Kaprodi.

Sebelum mengisi Formulir Pnedaftaran MABA, sebaiknya melakukan konsultasi dengan Dekan / Kaprodi untuk mendapat info lengkap sehubungan dengan program studi yang akan diambil. Namun bagi yang sudah yakin dengan pilihannya boleh melangkahi Step ini dan mengisi formulir pendaftarna MABA dan menunggu pengiriman Nomor Induk Mahasiswa (NIM) lewat alamat email masing-masing.

Lokasi: (GA > Gedung Administrasi, GK3 > Gedung Kuliah tiga)

1. Fakultas Filsafat > Ruang Dosen GK3, lt. 1

2. Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan = Ruang Dekan/Kaprodi FKIP GA, lt. 1

3. Fakultas Ekonomi & Bisnis (Prog. International Business Program & Prog. Diploma) = GK3, lt. 2

4. Fakultas Ilmu Komputer = Ruang Dosen, GK3 Lt. 1

5. Fakultas Keperawatan = Ruang Dekan/Kaprodi GK1, Lt. 2

6. Fakultas Teknik = Ruang Dekan/Kaprodi GK1, Lt. 3

Step 3

Memasukan Berkas

Adapun berkas-berkas yang akan diserahkan kepada petugas kantor tata usaha adalah:

1. Ijazah Asli SMA/SMK/Sederajat

2. Fotokopi Ijazah yang dilegalizer sebanyak 3 lebmar

3. Fotokopi Kartu Penduduk 1 lembar

4. Fotokopi Akte Kelahiran 1 lembar

5. Foto terakhir ukuran 3 x 4 cm warna sebanyak 3 lembar

6. Hasil Pemeriksaan Kesehatan / MCU

tambahan berkas bagi Mahasiswa Baru yang beragama GMAHK:

5. Surat Baptisan Asli

6. Surat Keterangan dari Pendeta Jemat yang menerangkanyang bersangkutan adalha anggota GMAHK yang aktif.

Lokasi: GK1 ruang no. 101

Step 4

Mengurus Status Tempat Tinggal

Pengurusan status tempat tinggal di Village Dean (luar asrama) atau Kepala Asrama (tinggal dalam asrama)

Lokasi:

> Village Dean dan Kepala-kepala Asrama = Lobby GK1

Step 5

Membayar Biaya Kuliah & Approval BO

LANGKAH 1: BAYAR BIAYA KULIAH

Pembayaran Biaya Kuliah dilakukan secara online atau transfer ke rekening virtual UNKLAB

Apabila akan bayar tunai langsung di kampus, dapat ke GK1 ruangan no. 104 dan akan dilayani oleh petugas Bank. .

Bukti transfer mohon attach dan kirim ke email: keuangan@unklab.ac.id atau WA ke nomor: 0819 1907 3131

LANGKAH KE 2: APPROVAL

Mendapat "Approval" atau persetujuan dari petugas Keuangan kami dengan mengunjungi GK1 ruangan nomor 103.

Step 6

Input Kontrak Mata Kuliah di SIU

Memasukan mata kuliah yang akan dikontrak Semester berjalan (diperoleh dari Dekan/Kaprodi) ke dalam Sistem Informasi UNKLAB (SIU) dan sekaligus mendapatkan Jadwal Kuliah sepanjang semester.

Lokasi: Lab. Komputer, GA, Lt. 2, No. 204

Step 7

Pembuatan Kartu Mahasiswa

Pengambilan foto untuk pembuatan Kartu Mahasiswa. Harap memperhatikan petunjuk di bawah:

1. Berpenampilan rapih / sopan

2. Rambut rapih (tidak dicat)

3. Melepas semua perhiasan (anting dan kalung)

Lokasi: Lab. Komputer, GA, Lt. 2

LANGKAH KE 2

ALUR PENDAFTARAN

Mahasiswa LAMA

Step 1

Periksa Akun SIU

Mohon periksa akun SIU masing-masing untuk melihat apakah bermasalah dengan kantor WAREK 1 s/d 3, Rgistrar dan atau departemen lain. Mohon untuk menyelesaikan permasalahan tersebut (jika ada) sebelum melanjutkan ke Step berikutnya.

Step 2

Membayar Biaya Kuliah

Pembayaran Biaya Kuliah dilakukan secara online atau transfer ke rekening virtual UNKLAB

> Bank Mandiri no. rek: 8978 6111 111

Bukti transfer mohon attach dan kirim ke email: keuangan@unklab.ac.id

Step 3

Input Kontrak Mata Kuliah di SIU

Step terakhir dalam alur pendaftaran ini adalah memasukan mata kuliah yang akan dikontrak Semester berjalan (diperoleh dari Dekan/Kaprodi) ke dalam Sistem Informasi UNKLAB (SIU) dan sekaligus mendapatkan Jadwal Kuliah sepanjang semester.