ALUR PENDAFTARAN

Mahasiswa Baru

PROGRAM DIPLOMA & SARJANA

Semester I, TA 2023 - 2024

Step 1

Pemeriksaan Kesehatan

Setiap calon mahassiwa baru UNKLAB wajib mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di kampus UNKLAB.

Lokasi: Lab. Keperawatan, Lt. 2, GK1

Step 2

Konsultasi dengan Dekan / Kaprodi.

Sebelum mengisi Formulir Pnedaftaran MABA, sebaiknya melakukan konsultasi dengan Dekan / Kaprodi untuk mendapat info lengkap sehubungan dengan program studi yang akan diambil. Namun bagi yang sudah yakin dengan pilihannya boleh melangkahi Step ini dan mengisi formulir pendaftarna MABA dan menunggu pengiriman Nomor Induk Mahasiswa (NIM) lewat alamat email masing-masing.

Lokasi:

1. Fakultas Filsafat = Ruang Dosen Fak. Filsafat GK3 lt. 1

2. Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan = Ruang Dekan/Kaprodi FKIP GA, lt. 1

3. Fakultas Ekonomi & Bisnis = GK3, Lt. 2, no. 201

4. Fakultas Ilmu Komputer = Ruang Dosen, GK3 Lt. 1

5. Fakultas Keperawatan = Ruang Dekan/Kaprodi GK1, Lt. 2

6. ASMI Klabat (Sekretaris) = Ruang Direktris GK1, Lt. 3

Step 3

Memasukan Berkas

Adapun berkas-berkas yang akan diserahkan kepada petugas kantor tata usaha adalah:

1. Ijazah Asli SMA/SMK/Sederajat

2. Fotokopi Ijazah yang dilegalizer sebanyak 3 lebmar

3. Fotokopi Kartu Penduduk 1 lembar

4. Fotokopi Akte Kelahiran 1 lembar

5. Foto terakhir ukuran 3 x 4 cm warna sebanyak 3 lembar

6. Hasil Pemeriksaan Kesehatan / MCU

tambahan berkas bagi Mahasiswa Baru yang beragama GMAHK:

5. Surat Baptisan Asli

6. Surat Keterangan dari Pendeta Jemat yang menerangkanyang bersangkutan adalha anggota GMAHK yang aktif.

Lokasi: GK1 ruang no. 101

Step 4

Mengurus Status Tempat Tinggal

Pengurusan status tempat tinggal di Village Dean (luar asrama) atau Kepala Asrama (tinggal dalam asrama)

Lokasi:

> Village Dean = Lobby GK1

> Asrama Pria = GK1 ruang no. 103

> Asrama Wanita = GK1 ruang no. 104

Step 5

Membayar Biaya Kuliah & Approval BO

LANGKAH 1: BAYAR BIAYA KULIAH

Melakukan Pembayaran biaya kuliah di Bank. Lokasi: Lobby GA lantai 1 (depan kantro Humas). Bagi yang sudah melakukan pembayaran, maka mohon bukti pembayaran diperlihatkan kepada petugas BO di LANGKAH ke 2 (di bawah) untuk mendapat Approval

Pembayaran Biaya Kuliah dilakukan secara online atau transfer ke rekening virtual UNKLAB

> menggunakan Virtual Account

Bukti transfer mohon attach dan kirim ke email: keuangan@unklab.ac.id

Konsultasi Keuangan: WA 0819 1907 3131

Bukti Pembayaran Biaya kuliah dapat dikirim ke alamat: keuangan@unklab.ac.id

LANGKAH KE 2: APPROVAL

Approval dari kantor BO. Menghadap petugas BO di GK1, Lt1 ruangan no. 105 untuk mendapat Approval

Step 6

Input Kontrak Mata Kuliah di SIU

Memasukan mata kuliah yang akan dikontrak Semester berjalan (diperoleh dari Dekan/Kaprodi) ke dalam Sistem Informasi UNKLAB (SIU) dan sekaligus mendapatkan Jadwal Kuliah sepanjang semester.

Lokasi: Lab. Komputer, GA, Lt. No. 204

Step 7

Pembuatan Kartu Mahasiswa

Pengambilan foto untuk pembuatan Kartu Mahasiswa. Harap memperhatikan petunjuk di bawah:

1. Berpenampilan rapih / sopan

2. Rambut rapih (tidak dicat)

3. Melepas semua perhiasan (anting dan kalung)

Lokasi: Lab. Komputer, GA, Lt. 2

LANGKAH KE 2

ALUR PENDAFTARAN

Mahasiswa LAMA

Step 1

Periksa Akun SIU

Mohon periksa akun SIU masing-masing untuk melihat apakah bermasalah dengan kantor WAREK 1 s/d 3, Rgistrar dan atau departemen lain. Mohon untuk menyelesaikan permasalahan tersebut (jika ada) sebelum melanjutkan ke Step berikutnya.

Step 2

Membayar Biaya Kuliah

Pembayaran Biaya Kuliah dilakukan secara online atau transfer ke rekening virtual UNKLAB

> Bank Mandiri no. rek: 8978 6111 111

Bukti transfer mohon attach dan kirim ke email: keuangan@unklab.ac.id

Step 3

Input Kontrak Mata Kuliah di SIU

Step terakhir dalam alur pendaftaran ini adalah memasukan mata kuliah yang akan dikontrak Semester berjalan (diperoleh dari Dekan/Kaprodi) ke dalam Sistem Informasi UNKLAB (SIU) dan sekaligus mendapatkan Jadwal Kuliah sepanjang semester.