Kunjungan Pejabat PBB ke kampus UNKLAB

Merupakan suatu kehormatan bagi Universitas Klabat (UNKLAB) untuk mendapat kunjungan dari perwakilan kantor PBB Jakarta, Bp. Miklos Gaspar, selaku Director of the United Nations Information Centre di Jakarta dan Ibu Mary Kent, selaku Chief Technical Advisor, Skill for Prosperity, Rabu, 23 November 2022. Bagi Ibu Mary kunjungan ini merupakan yang ke dua dimana pertama kali ke UNKLAB di bulan Juni lalu bersama Ibu Clair Greenaway.

Menurut Bp. Indrajit Taliwongso, MBA, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), kunjungan Bp. Miklos ke UNKLAB berawal dari pertemuan mereka di Jakarta ketika Bp. Indrajit menjadi salah satu panelis di acara Road to Ocean 20, bulan September lalu. “Usai acara Bapak Miklos mengatakan bahwa beliau akan berkunjung ke UNKLAB, dan kami merasa sangat senang karena hari ini (Rabu, 23 November – Red.) beliau sudah hadir di kampus UNKLAB.” terang Bp. Indrajit.

Tim PBB disambut oleh Dr. Elvis R. Sumanti, MFM selaku Dekan FEB, dalam hal ini mewakili Rektor UNKLAB, Dr. Danny I. Rantung yang berhalangan hadir oleh karena sedang mengikuti acara Year End Meeting di kantor Yayasan UNKLAB, Manado.

Pada kesempatan itu Dr. Sumanti menyerahkan cendramata kepada Ibu Mary dan Bp. Miklos sebagai ucapan terima kasih atas kunjungan mereka kampus UNKLAB.

Adapun tujuan kunjungan tim PBB ke UNKLAB adalah untuk memberikan sosialisasi program-program Skill for Prosperity dan Blue Economy serta memberi motivasi dan tantangan kepada para mahasiswa FEB UNKLAB, What you can do to participate.

Berdasarkan laporan terakhir, Indonesia merupakan salah satu negara penyumbang sampah plastik terbesar di dunia. Oleh karena itu Bp. Miklos menantang para mahasiswa UNKLAB untuk memberikan solusi kepada pemerintah tentang permasalahan sampah plastik, serta berkontribusi dan berperan aktif dalam peningkatan keterampilan masyarakat yang berada di pesisir laut (coastal areas).

Bertempat di Teachers and Staff Conference Room, Lt. 2, GK1, acara sosialisasi berjalan dengan lancar, bahkan pada sesi tanya jawab, begitu banyak mahasiswa yang bertanya dan memberikan pendapat, namun oleh karena waktu, maka acara harus diakhiri.

Ibu Mary dan Bp. Miklos sangat terkesan serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa UNKLAB selama mengikuti acara sosialisasi. “Saya sering ke kampus-kampus di wilayah Indonesia dan saya sangat terkesan dengan interaksi kami bersama para mahasiswa UNKLAB, sangat luar biasa,”ungkap Ibu Mary.

Ucapan terima kasih UNKLAB dibawakan oleh Ibu Fanny Soewignyo, PhD, selaku Kaprodi. Magister Manajemen UNKLAB. Ibu Fanny berharap kunjungan ini bukanlah yang pertama dan yang terakhir, namun akan ada kunjungan-kunjungan serupa di kemudian hari.

Sebelum meninggalkan kampus UNKLAB, tim PBB diundang untuk jamuan kasih bersama di Fern Wallace Hall.