FKIP UNKLAB Raih Pujian Asesor LAMDIK atas Suasana Belajar Mengajar yang Kondusif

Universitas Klabat (UNKLAB) menerima kunjungan dari tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) dalam rangka asesmen lapangan Prodi Pendidikan Ekonomi pada tanggal 18-19 Maret 2024. Kunjungan ini disambut hangat oleh Rektor UNKLAB, Dr. Danny Rantung, MBA, Ph.D., beserta jajarannya.

Tim asesor yang diketuai oleh Dr. Luh Indrayani, S.Pd., M.Pd dari Universitas Pendidikan Ganesha dan Prof. Dr. Wening Patmi Rahayu, S.Pd, M.M dari Universitas Negeri Malang, melakukan berbagai kegiatan selama dua hari, antara lain:
• Verifikasi data: Tim asesor dan tim akreditasi UNKLAB meneliti data terkait Prodi Pendidikan Ekonomi untuk memastikan keakuratan dan kelengkapannya.
• Peninjauan sarana dan prasarana: Tim asesor melakukan observasi langsung ke berbagai fasilitas di UNKLAB, seperti perpustakaan, ruang lab, ruang kelas, laboratorium komputer, dan ruang dosen.
• Observasi pembelajaran: Tim asesor mengamati proses belajar mengajar di kelas yang dipimpin oleh dosen Sandra Kainde, M.M.

Suasana Belajar Mengajar yang Mendukung Prestasi
Tim asesor LAMDIK memberikan pujian atas suasana belajar mengajar di UNKLAB yang dinilai kondusif dan mendukung prestasi mahasiswa. Keindahan dan kebersihan kampus yang asri, hijau, dan rindang, turut menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan optimal.

Rekomendasi dan Umpan Balik untuk Kemajuan Prodi
Di akhir kegiatan, tim asesor memberikan feedback dan rekomendasi yang berharga untuk kemajuan Prodi Pendidikan Ekonomi UNKLAB. Masukan ini diharapkan dapat membantu Prodi Pendidikan Ekonomi UNKLAB untuk meningkatkan kualitasnya dan mencapai nilai akreditasi yang memuaskan.

Rektor UNKLAB, Dr. Danny Rantung, MBA, Ph.D., beserta wakil-wakil rektor dan seluruh dosen FKIP UNKLAB turut hadir dalam kegiatan asesmen lapangan ini. Asesmen lapangan oleh tim asesor LAMDIK merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas FKIP khususnya Prodi Pendidikan Ekonomi UNKLAB. Agar mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan pendidikan di Sulawesi utara. (ht)