Akademi Sekretari Manajemen Indonesia Klabat (ASMI Klabat)

Latar Belakang.

Keberadaan Akademi Sekretari Manajemen Indonesia Klabat (ASMI Klabat) di Kampus Universitas Klabat merupakan suatu upaya mendidik dan menyiapkan tenaga professional bagi mahasiswanya yang akan menekuni profesi sebagai tenaga administrasi perkantoran.  Penyelenggaraan program D-2 telah dimulaikan sejak tahun 1969.  Pada saat ini Akademi Sekretari Klabat telah membuka program D-2 dan D-3.   Akademi Sekretari Klabat menyesuaikan kurikulumnya sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan public.

Tujuan

Secara umum, Akademi Sekretari Klabat didirikan untuk dapat menyediakan tenaga-tenaga trampil dalam bidang administrasi perkantoran yang bermutu dan mampu bersaing dalam usaha mencari pekerjaan dan berprestasi dalam karir, baik dalam soal kecakapan kerja, moralitas, loyalitas, dan integritas.  Lebih terperinci lagi, tujuan-tujuan itu dijabarkan sebagai berikut:

  1. Memberikan kesempatan pendidikan kepada calon-calon sekretaris untuk dapat membentuk kepribadian yang mandiri, jujur, dapat dipercaya, dan bertanggung jawab dalam melakukan pekerjaan.
  2. Memberikan kepada calon-calon sekretaris suatu pendidikan moral dan etika yang sesuai dengan nilai-nilai Kristiani yang luhur dan terpuji.
  3. Mendidik calon-calon sekretaris yang dapat mengerti dan menerapkan prinsip-prinsip berorganisasi dalam hubungan dengan atasan, bawahan, dan rekan sekerja.
  4. Menyediakan calon-calon sekretaris yang dapat menjadi anggota jemaat yang mempunyai komitment terhadap pelayanan kepada Gereja dan Tuhan.

DIREKTRIS ASMI KLABAT
Lenda Mambo, MS.HRM