Program Studi Pendidikan Luar Sekolah

Program Studi Pendidikan Luar Sekolah

Visi

Menjadi program studi yang diunggulkan dalam dunia pendidikan melalui kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat di bidang PLS sehingga tahun 2020 menghasilkan lulusan yang dapat bersaing dalam bidang pedagogik, kepribadian, professional, dan sosial.

 

Misi

1.      Prodi PLS yang di unggulkan dalam dunia pendidikan, memastikan bahwa pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi berjalan secara profesional dan sesuai dengan harapan pengguna.

2.      Menyediakan pembelajaran yang berkesinambungan melalui suasana akademik dan pembelajaran individu yang kondusif serta pemahaman tentang pendidikan luar sekolah yang luas dan prima pada kompetensi pedagogik, kepribadian, professional dan sosial.

3.      Mendapatkan pengakuan nasional dan internasional sebagai program studi yang diakui sebagai bidang studi yang unggul dalam kompetensi pedagogik, kepribadian, professional dan sosial melalui bidang penelitian.

4.      Melalui penerapan keahlian di bidang luar sekolah yang unggul dalam kompetensi pedagogik, kepribadian, professional dan sosial maka PLS mendapatkan pengakuan lokal dan nasional dalam pengabdian masyarakat melalui hasil penelitian, tersedianya sumberdaya manusia yang berkualitas tinggi yang mampu bekerja di berbagai bidang pendidikan.

                              

Tujuan

1.      Lulusan Prodi PLS memberikan layanan yang profesional sesuai dengan harapan pengguna.

2.      Menciptakan suasana akademik dan pembelajaran individu yang kondusif sehingga menghasilkan lulusan yang professional yang memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, professional dan sosial.

3.      Meningkatkan jumlah lulusan agar mendapatkan pekerjaan kurang dari tiga bulan sejak ditamatkan.

4.      Pengembangan kurikulum baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan aturan GMAHK.

5.      Menghasilkan karya-karya ilmiah dalam bidang PLS yang diakui secara nasional dan internasional yang unggul dalam kompetensi pedagogik, kepribadian, professional dan sosial.

6.      Menghasilkan lulusan yang dapat mengamalkan keahliannya pada bidang kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional dan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

7.      Meningkatkan jumlah pengabdian kepada masyarakat.

8.      Mengembangkan kerjasama dengan organisasi yang berhubungan secara langsung maupun tidak langsung dengan Pendidikan Luar Sekolah.