Seminar Nasional APTISI

Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo belum ini telah melangsungkan acara Seminar Nasional dengan memilih tema Membangun Pendidikan Tinggi di Indonesia Timur, Kamis, 11 Oktober 2018.

Bertempat di Ball room, Sintesa Peninsula Hotel, Manado, acara Seminar nasional ini diikuti oleh hampir seluruh perguruan tinggi swasta di Sulawesi Utara dan Gorontalo.  Menurut Ketua APTISI SULUT dan Gorontalo, Ibu Olvy Lomboan, M.M., seminar nasional ini bertujuan untuk mengantisipasi pesatnya perkembangan teknologi, sehingga perguruan tinggi dapat menyesuaikan kurikulumnya agar dapat mengikuti tren perkembangan teknologi dan informasi dalam era revolusi industri 4.0.

Keynote speaker pada acara ini adalah Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., A.k., dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli bidang Relevansi dan Produktifitas, Dr. Ir. Agus Puji Prasetyono, M.Eng.

Nara sumber lain yang berkesempatan hadir, diantaranya Gubernur Sulawesi Utara, Bp. Olly Dondokambey, S.E., yang diwakili oleh Kepala Badan Litbang SULUT, dr. Jemmy Lampus, Walikota Bitung, Bp. Max J. Lomban, Kepala LLDIKTI wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin Daud, dan Ketua Umum APTISI, Prof. Dr. H. M. Budi Djatmiko, M.Si., MEI.

The UNKLAB Choir turut menyumbangkan lagu dalam acara ini yang disaksikan oleh Rektor UNKLAB, Dr. Marthen Sengkey, Dr. Joppi J. Rondonuwu Wakil Rektor I, Pdt. Dr. Max Wauran Wakil Rektor III serta para Dekan serta dosen dan staf.

Sementara itu Dr. Marthen Sengkey, selaku Rektor UNKLAB menerima bantuan dari Menristek Dikti berupa beasiwa untuk para mahsiswa.

aptisi

aptisi

aptisi

aptisi

aptisi

aptisi

aptisi

aptisi

aptisi

aptisi