Serah Terima Jabatan Wakil Rektor Bidang Akademis, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, dan Penghargaan Purnabakti

Acara Serah Terima Jabatan Wakil Rektor Bidang Akademis, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, dan Penghargaan Purnabakti di Universitas Klabat, Selasa, 28 September 2021 telah berlangsung dengan baik.

Acara di awali dengan dengan penanaman pohon di kampus Universitas Klabat (UNKLAB) oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI, Prof. Dr. Ir. Mahludin M. Baruwadi, MP, Ketua Pembina Yayasan UNKLAB sekaligus sebagai Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur (GMAHK UKIKT), Pdt. Samuel Y. Bindosano, MA, dan Rektor UNKLAB, Danny I. Rantung, PhD.

Bertempat di Pioneer Chapel yang dihadiri oleh para dosen dan staf UNKLAB, serta para undangan lainnya, acara Serah Terima Jabatan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Yayasan UNKLAB tentang pergantian jabatan fungsional Wakil Rektor bidang Akademis dan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan oleh Pdt. Agus Inaray, MMin, selaku Ketua Pengurus Yayasan UNKLAB. Sebagaimana diketahui bahwa pergantian jabatan fungsional sebagaimana yang dimaksud disebabkan oleh karena para pejabat lama sudah masuk masa purnabakti.

Selanjutnya penandatanganan dokumen serta serah terima jabatan oleh pejabat Wakil Rektor bidang Akademis lama, Bp. Joppi J. Rondonuwu, PhD, kepada pejabat Wakil Rektor bidang Akademis baru, Bp. Ronny H. Walean, PhD. Hal yang sama pula untuk pejabat Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan lama, Pdt. Max H. Wauran, DMin, kepada Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan baru, Pdt. Edgar Tauran, DMiss.

Prof. Mahludin dalam sambutannya kembali memberikan apresiasi yang tinggi kepada UNKLAB atas capaian yang telah diperoleh sekaligus memberikan tantangan untuk menjadi universitas unggul di tahun mendatang. “Ketika saya masuk kampus UNKLAB.. melihat pintu gerbang serta meninjau sarana dan prasarananya … saya yakin UNKLAB mampu mendapat peringkat unggul…” jelas Prof. Mahludin.

Sementara untuk acara penyerahan Penghargaan Purnabakti dipimpin secara langsung oleh Pdt. Bindosano. Pada kesempatan itu beliau menyampaikan bahwa acara ini digelar sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya oleh UNKLAB, untuk staf dan dosen yang telah mengabdikan diri sebagai pelayan Pendidikan di UNKLAB. “Saya atas nama institusi mengucapkan selamat memasuki masa purnabakti… dan tentunya semoga tetap dapat mengabdi di UNKLAB.” imbuh Pdt. Bindosano.

Penyerahan penghargaan purnabakti diberikan kepada Ibu Juniarny Sengkey – Waworuntu, MBA, dalam hal ini mewakili almarhum Bp. Marthen Sengkey, PhD, Bp. Joppi J. Rondonuwu, PhD, Pdt. Max H. Wauran, DMin dan Ibu Lely Sualang, MAEd.

Sambutan sekaligus ucapan terima kasih disampaikan oleh Rektor UNKLAB, Bp. Rantung. Beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada LLDIKTI Wialyah XVI, dalam hal ini Prof. Mahludin beserta jajarannya atas kehadiran pada acara serah terima jabatan ini. Begitu pula ucapan terima kasih disampaikan kepada Ketua Pembina, Pengurus dan Pengawas Yayasan UNKLAB beserta jajarannya atas dukungan dan bantuan yang diberikan sehingga acara serah terima jabatan dan penghargaan purnabakti dapat berlangsung dengan baik.

Usai acara serah terima jabatan, para undangan serta dosen dan staf terundang untuk jamuan malam Bersama. Namun sebelumnya, Bp. Rantung memperkenalkan dan mengucapkan selamat bergabung kepada para tenaga pengajar baru UNKLAB, Richla Zuphine Sabuin, Caroline Marlyn Sepang, Jonan Stanley Nangoy dan Yanel Tumalun.

Serah Terima