Safari Gemar Membaca Nasonal 2019

Universitas Klabat (UNKLAB) kembali mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca di Provinsi dan Kabupaten Kota tahun 2019, Jumat, 25 Oktober 2019.

Kegiatan ini merupakan program Perpustakaan Nasional di 60 daerah baik propinsi maupun kabupaten/kota dan tahun ini giliran kabupaten Minahasa Utara (MINUT). Adapun tema yang diusung adalah Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Bertempat di Pioneer Chapel, kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Bp. Denny Kurniadi, selaku Kepala Pusat Pengembagnan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca Perpustakaan Republik Indonesia.  Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa program tidak saja semata-mata penyampaian membudayakan gemar membaca melalui keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat tetapi juga penyampaian tentang apa program perpustakaan nasional sebagai lembaga pembina semua perpustakaan.

Selanjutnya para peserta safari nasional menyaksikan penobatan Ibu Estrella Tacoh, SE, selaku Bunda Baca Kabupaten Minahasa Utara oleh Bp. Kurniadi mewakili Perpustakaan Nasional RI dan pertukaran cendramata antara pemerintah Minahasa Utara dan Perpus. Nasional RI.

Kegiatan safari nasional dilanjutkan dengan acara talkshow dengan menghadirkan narasumber, Bp. Kurniadi, mewakili Perpus. Nasional, Bp. Jani N. Lukas, S.Pi., M.Si., selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Alan Mingkid, selaku Asisten II Pemkab Minut, Dra. Femmy A. M. Pangkerego, M.Pd., ME, selaku Kadis. Perpustakaan dan Kearsipan Minut., Drs. Max Silinuang, M.Si., mewakili UNKLAB, dan Ibu Tacoh.  Bertindak selaku moredator, Ibu Patricia Mapaliey, SM.

Usai safari terserbut, rombongan Perpus. Nasional beserta para tamu meninjau perpustakaan UNKLAB.

safari nasional

safari nasional

safari nasional

safari nasional

safari nasional

safari nasional

safari nasional

safari nasional

safari nasional

safari nasional

safari nasional

safari nasional

safari nasional

safari nasional

safari nasional