Kunjungan Pati Khusus KASAU

Universitas Klabat (UNKLAB) mendapat kehormatan dengan kedatangan tamu istimewa, Marsma. TNI Jorry S. Koloay, S.IP, M.Han, selaku Pati Khusus KASAU, Selasa, 24 September 2019.

Adapun maksud daripada kunjungan ini adalah untuk memberikan Kuliah Umum kepada para mahasiswa UNKLAB Business School (UBS), dengan topik Upaya Peningkatan Modal Manusia Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Guna Mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Menurut Bpk. Koloay, materi yang dibawakan pada kuliah umum UBS merupakan materi yang sama ketika beliau menghadap Presiden RI, Bpk. Joko Widodo.

Ucapan selamat datang mewakili pimpinan UNKLAB, dibawakan oleh Bp. Reggy Sarmita, M.M., selaku Dekan UBS. Dalam sambutannya Bp. Reggy mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bp. Koloay boleh hadir dan berbagi ilmu dengan para mahasiswa UBS.

Bertempat di PIoneer Chapel, Bpk. Koloay menjelaskan bahwa berdasarkan data World Bank, Indeks Modal Manusia Indonesia di negara ASEAN berada pada urutan 87, oleh karena anak Indonesia yang lahir saat ini hanya dapat mencapai 53% dari potensi produktifitas maksimumnya. Melihat hal tersebut maka pemerintah sudah berupaya untuk meningkatkan potensi anak-anak bangsa dengan merubah sistem pendidikan dengan meingkatkan Literacies, Competencies serta Character Qualities.

Menurut Marsekal Pertama Koloay, jika anak-anak Indonesia memiliki modal manusia yang berkualitas maka dapat dipastikan mereka akan siap menghadapi era rovolusi industri 4.0 sehingga akan memperkuat Ketahanan Nasional.

1

2

3