Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Beasiswa Bank Indonesia

Menindaklanjuti komitmen Bank Indonesia (BI) terhadap mutu pendidikan di Sulawesi Utara, khususnya di kampus Universitas Klabat (UNKLAB) maka pada hari Rabu, 25 September 2019, telah diangsungkan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2019 dengan UNKLAB.

Bertempat di Conference Room, Gedung Administrasi lantai 2, momen bersejarah ini dihadiri oleh Bp. Arbonas Hutabarat, MBA, selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, bersama jajarannya dan Dr. Marthen Sengkey, selaku Rektor UNKLAB bersama jajarannya dan perwakilan mahasiswa penerima beasiswa BI. Adapun penandatanganan perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Bp. Arbonas mewakili BI dan Dr. Marthen Sengkey, mewakili UNKLAB.

Usai penandatanganan, Bp. Arbonas menjelaskan bahwa program beasiswa BI hanya diberikan kepada perguruan tinggi yang memiliki peringkat akreditasi yang sesuai standar BI serta lulus proses penilaian yang ketat. Oleh karena itu, khusus di Indonesia wilayah Timur, UNKLAB merupakan Perguruan Tinggi Swasta pertama yang menerima proram beasiswa BI. Lanjut dijelaskan bahwa untuk tahap pertama, BI akan memberikan beasiswa kepada lima puluh mahasiswa.

Pada kesempatan itu Dr. Sengkey mengucapkan terima kasih kepada BI atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada UNKLAB dan tentunya UNKLAB akan senantiasa meningkatkan kulaitas serta mutu pendidikan agar dapat terus menikmati program beasiswa BI.

Dihadapan para wartawan , Dr. Sengkey lanjut menjelaskan bahwa UNKLAB sudah menyiapkan proses seleksi untuk menentukan para calon penerima beasiswa BI. Selanjutnya bagi yang sudah memenuhi syarat, UNKLAB akan merekomendasikan ke BI untuk mengikuti proses seleksi akhir dari BI pusat.

"Semua fakultas berhak mengusulkan calon-calon mereka dan saya jamin pada setiap proses seleksi tidak akan ada unusur KKN dan nepotisme." tandas Dr. Sengkey.

1

2

3