Kuliah@UNKLAB

Penerimaan Mahasiswa baru/pindahan Semester I TA 2020/2021

  • Ujian masuk tahap I: 16 Juni 2020 (pendaftaran selesai tanggal 9 Juni 2020)

  • Ujian masuk tahap II: 7 Juli 2020 (pendaftaran ujian masuk tahap II, 10-30 Juni 2020)
  • Ujian masuk tahap III: 23 Juli 2020 (pendaftaran ujian masuk tahap III, 1-16 Juli 2020)
  • Ujian masuk tahap IV: 28 Juli 2020 (pendaftaran 18-24 Juli 2020)
  • Penerimaan mahasiswa baru tahap V: 28 Juli - 10 Agustus 
  • Pendaftaran online dan kontrak mata kuliah: 27 Juli - 10 Agustus 2020
  • Download biaya kuliah & pemondokan
  • Informasi: info@unklab.ac.id

 


Persyaratan Umum Pendaftaran Semester I TA 2020/2021

Program Sarjana (S1) dan Diploma (DIII):

Persyaratan umum pendaftaran:

1.  Mengikuti ujian masuk secara online

Klik tombol di bawah untuk pendaftaran ujian masuk/mendapatkan nomor ujian (semua gelombang, I-V)

ujian

2.  Setelah dinyatakan lulus ujian masuk, selanjutnya adalah 


STEP 1:
MENGISI FORMULIR PENDAFTARAN ONLINE 
Setiap Mahasiswa Baru yang telah lulus Ujian Masuk UNKLAB harus mengisi Formulir Pendaftaran online. Klik tombol di bawah untuk mengisi

formulir


STEP 2:
MENDAPATKAN NIM, NR, DAN USERNAME DAN PASSWORD
Setelah mengisi formulir, setiap mahasiswa baru akan dikirimkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM), Nomor Registrasi (NR), dan username beserta password yang akan diperlukan di email pada saat mengisi formulir untuk proses pendaftaran STEP 3 dan 4. Proses pengiriman NIM, NR bertahap berdasarkan waktu mengisi formulir.


STEP 3:
PEMBAYARAN BIAYA KULIAH
Melakukan pembayaran biaya kuliah dengan transfer ke rekening:
1.  Bank Mandiri: 150.0075.000065
2. Bank BNI: 510.196.5005
Bukti Transfer mohon dapat kirim ke salah satu nomor WA petugas kantor keuangan:
1. 0811 434 453 (Bp. Lefrand)
2. 0852 4045 4645 (Bp. Bryan)
3. 0811 4354 007 (Ibu. Peggy)
4. 0812 4435 2012 (Bp. Vicky)


STEP 4:
KONTRAK MATA KULIAH & MENDAPATKAN JAWAL KULIAH
Mulai hari Rabu, 29 Juli, Mahasiswa Baru akan dituntun oleh Kaprodi / Fakultas untuk input kontrak Mata Kuliah ke SIU di http://student.unklab.ac.id

 

 


step  pendaftaran

 

1


Program Profesi Ners

Persyaratan untuk mengikuti Seleksi Calon Mahasiswa Baru Prefesi Ners Unklab:

  1. Mengisi form online pendaftaran seleksi calon mahasiswa baru PROFESI NERS UNKLAB untuk Semester Ganjil, Tahun Ajaran 2020/2021 di link:  

daftar

formulir

  1. Membayar dana seleksi masuk calon mahasiswa baru PROFESI NERS, Rp. 905.000,- untuk alumni atau Rp. 1.355.000,- untuk non-alumni ke rekening Universitas Klabat melalui Bank Mandiri - 150.0075.000065 atau Bank BNI - 510.196.5005.
  2. Memakai pakaian bebas rapi, bukan dari bahan kaos dan jeans.

Keterangan:

  1. Setelah diterima menjadi mahasiswa baru Profesi Ners, setiap calon mahasiswa baru harus mendaftar menjadi mahasiswa baru Profesi Ners dan diwajibkan memiliki seragam praktek putih strip orange (baju & celana panjang minimal 2 pasang) berdasarkan ketentuan dari Prodi Ners Fakultas Keperawatan Universitas Klabat.
  2. Jika ada perubahan terkait jadwal akan diinfokan kembali.

Program Magister Manajemen (MM), Konsentrasi Manajemen Keuangan dan Manajemen Pemasaran.

daftar

Program Magister Manajemen Universitas Klabat terbuka bagi calon yang berijazah minimal Sarjana (S1) atau berijazah minimal Bachelor (BA) dari perguruan tinggi luar negeri yang diakreditasi oleh Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia, dari segala bidang ilmu.

Apabila calon peserta bukan berlatar belakang sarjana ekonomi (akuntansi atau manajemen) maka peserta diharuskan mengikuti progrma pra-pascasarjana (matrikulasi) selama 1 semester, dengan total SKS sebanyak 9.

Calon peserta program harus menempuh seleksi penerimaan berupa:

  1. Tes Kemampuan Belajar (TKB)
  2. Tes Bahasa Inggris
  3. Tes validasi (bagi yang sudah menamatkan S1 lebih dari 2 tahun) yang mencakup beberapa mata kuliah pengantar yaitu:
  • Akuntansi Keuangan
  • Dasar-dasar Keuangan Bisnis
  • Teori Ekonomi

Prosedur Penerimaan

  1. Formulir Pendaftaran yang telah diisi
  2. Fotokopi Ijazah dan Transkrip nilai yang sudah dilegalisir masing-masing 2 lembar.
  3. Pas foto berwarna yang terbaru ukuran 4x6cm sebanyak 2 lembar
  4. Rekomendasi kelayakan akademik dari perguruan tinggi asal bagi yang baru di wisuda dengan gelar sarjana.
  5. Rekomendasi dari perusahaan (tempat kerja) bagi yang sudah bekerja.


Brosur

Save gambar atau perbesar untuk tampilan yang lebih jelas

 

Brosur UNKLAB:

1

1

 

Brosur ASMI Klabat:

1

ASMIK

 

 

Program Studi yang ditawarkan UNKLAB:

Program Sarjana (S1):

  • International Business
  • Akuntansi
  • Manajemen
  • Filsafat Agama Kristen GMAHK
  • Keperawatan
  • Sistem Informasi
  • Informatika
  • Pendidikan Agama Kristen
  • Pendidikan Bahasa Inggris
  • Pendidikan Ekonomi
  • Pendidikan Luar Sekolah
  • Agroteknologi (Pertanian)

 

Program Diploma:

  • Sekretaris (DIII

 

Profesi Ners  (Fakultas Ilmu Keperawatan)

Pascasarjana, (S2) Prodi. Magister Manajmen:

  • Konsentrasi Manajemen Keuangan
  • Konsentrasi Manajemen Pemasaran