Akreditasi Prodi. Keperawatan dan Profesi Ners

Setiap perguruan tinggi baik negeri maupun swasta harus melakukan akreditasi. Kemendiknas sudah menetapkan bila ada program studi (prodi) dari suatu perguruan tinggi (PT) tidak melakukan akreditasi, maka prodi tersebut tidak akan diperbolehkan mengeluarkan ijasah. Dan UU perguruan tinggi juga sudah mewajibkan akreditasi sebagai syarat pemberian izin bagi perguruan tinggi.

Oleh karena itu pada tanggal 15 - 18 Januari 2017, Fakultas Ilmu Keperawatan (FIKEP) Universitas Klabat (UNKLAB) telah dikunjungi oleh tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKES) Indonesia, dalam rangka visitasi program studi Ners (S1 dan Profesi Ners), 

Adapun tim asesor terdiri dari Ibu Sari Fatimah, S.Kp, M.Kes, dari Universitas Padjajaran, Dr. Etty Rekawati, S.Kp, MKM, dari Universitas Indonesia dan Dr. Teuku Tahlil, S.Kp, M.S., Ph.D, dari Universitas Syiah Kuala.

Tujuan visitasi tim asesor ke FIKEP UNKLAB adalah untuk melakukan penilaian terhadap borang dan atau portofolio program studi  yang disampaikan oleh program studi beserta lampiran-lampirannya melalui pengkajian "diatas meja"   (desk evaluation).  Selain itu akan dilakukan penilaian di lapangan (visitasi) untuk validasi dan verifikasi hasil desk evaluation atau penilaian di tempat kedudukan program studi.

visitasi fikep 2017

visitasi fikep 2017

visitasi fikep 2017

visitasi fikep 2017

visitasi fikep 2017

visitasi fikep 2017